Selasa, 04 Desember 2012

TUTORIAL : AUTOCAD (1)

Autocad pada dasarnya memang tidak diajarkan sepenuhnya di Teknik Industri, tapi dalam Teknik Industri, menguasai autocad sangat disarankan, mengingat banyak tugas yang memerlukan kemampuan design di autocad. Desain spesimen benda kerja ketika di praktikum Proses Produksi misalnya atau desain projek di praktikum ergonomi. Berminat mempelajari autocad? Oke simak ulasan berikut



Sebenarnya, sifat tutorial ane ini lebih ke arah tips, jadi lebih bisa digunakan ke mereka yang sudah pernah belajar dasar autocad. Bagi yang belum jangan kuatir, ane udh sediain diktat mengenai dasar autocad yang sangat membantu ane belajar autocad, CEKIDOT :

DOWNLOAD

Oke langkah berikutnya, ane anggap semua udh megang dasar autocad. Tutorial ane ini berguna untuk revisi file autocad, banyak tutorial autocad mengajarkan cara membuat tp ga mengajarkan cara mengedit, padahal faktanya editing justru lebih membingungkan dari buat dari 0.

TIPS 1 :
Resize line.

Pernah ngalami kejadian, udah buat benda tapi salah satu garisnya salah sudut atau salah di panjang? kalau belum dan bingung antisipasinya, berikut ane kasih caranya

1. Buka file autocad nya
2. klik garis yang salah
3. Lihat, setelah di klik, akan ada dua kotak di ujung2 garis
4. Tahan kursor di kotak kecil tersebut
5. Tekan tombol tab
6. Ganti ukuran sudut /  garinysa
7. DONE

TIPS 2 :
Resize Object

Prinsipnya sama dengan diatas, tapi bedanya ini yang diganti seluruh objek, capek juga kan kalau seluruh objek diganti satu per satu, nih ane kaih caranya :


0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-emoticon-di-komentar.html#ixzz1l7SHJ1jM

Posting Komentar